Antri Berjam-jam, Pelanggan Keluhkan Pelayanan J&T Gura Tobelo

HM, HALUT –  Pelayanan jasa pengiriman barang, disesalkan  warga Tobelo  pelanggan J&T.  Kekesalan warga ini di picu karena harus antri berdiri berjam-jam di depan kantor, bahkan ada juga yang harus duduk melantai. Hal ini lantaran  tempat duduk yang  disediakan  terbatas.

Sesuai selebaran  informasi yang  terpampang dalam ruangan kantor J&T Gura Tobelo, diketahui bahwa keterbatasan tempat  duduk  (kursi)  tamu  karena minimnya anggaran sehingga belum  bisa pengadaan karena masih menunggu anggarannya dari kantor pusat.

Selain soal ketidaknyamanan tersebut. Pelanggan atau pengunjung  kantor J&T Gura Tobelo, juga sesalkan terkait ketiidakpuasan pelayanan kurir J&T yang terkesan lambat. Padahal berdasarkan keterangan dari sistem market, bahwa paket dari beberapa pelanggan sudah tiba di J&T Tobelo.  Namun ketika oleh pelanggan berinisiatif datang langsung ke kantor untuk ambil paketnya, justru dibuat antri berjam-jam karena lambatnya pelayanan.

Padahal seharusnya, ketika pelanggan berinisiatif datang langsung ke kantor untuk ambil paket,  sudah disiapkan oleh pihak J&T. Inisiatif ini tentu  membantu  sekaligus meringankan tugas dan waktu dari kurir J&T untuk tidak lagi  mengantar barang ke pemilik sesuai alamat  yang telah dicantumkan.

“Setelah mendapat informasi  baik dari sistem market, maupun dari kurir J&T melalui via Whatsapp. Supaya cepat, kami pun berinisiatif  untuk ambil langsung paketnya di kantor  J&T. Tapi setelah di kantor, justru kami harus menunggu dan antri berjam-jam, ” ucap Ani salah satu  pelanggan JNT kepada media ini (Kamis, 11/04/2024).

Ani juga menambahkan, tidak hanya tetkesan lambat melayani pelanggan, namun ada beberapa  bentuk  kinerja baik kurir maupun petugas admin J&T yang perlu dan harus di evaluasi, karena terkesan tebang pilih dalam pelayanan. Hal ini terlihat dari beberapa pengunjung lain, ketika tiba di kantor tanpa harus  mengantri, justru langsung dilayani dan diberikan paketnya. Semnentara pelanggan lain, yang notabene tidak kenal dekat dengan kurir  maupun admini J&T, dibiarkan antri hingga berjam-jam.

“Pihak J&T pusat, harus megevaluasi kinerja dari kurir maupun  bagian admin. Sehingga ke depan, pelayanan J&T bisa lebih baik dan memberikan kepuasan kepada pelanggan, dengan mengedepankan pelayanan yang cepat, aman dan nyaman, ” Tutupnya (ArtSan)

 

Related Articles

Back to top button