Ini Penjelasan Manager ULP PLN Tobelo Terkait Djadwal Pemadaman Listrik
HM, HALUT – Masyarakat Halmahera Utara geram terkait jadwal pemadaman listrik yang dilakukan oleh Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tobeloa, lntaran pekerjaan perbaikan jaringan yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan kemarin.
Terkait hal itu, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tobelo, Muhammad Fauzan S Gafur akhirnya angkat suara. Kepada wartawan, Fauzan menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan jaringan harus dilakukan demi untuk kepuasan pelanggan PLN, Kamis (20/09/2023).
Fauzan mengatakan, dalam pekerjaan perbaikan jaringan tersebut, dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama di bagian utara, kemudian tahap ke dua yaitu di bagian selatan yang sementara ini sedang di kerjakan. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan secara serentak. Jika itu dilakukan, maka akan terjadi pemadaman listrik di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Halut
Kata Fauzan pekerjaan perbaikan jaringan ini yaitu memindahkan kabel dari tiang listrik yang lama ke tiang yang baru. Dan jarak antara tiang, berbeda. Sehingga harus merapikan kabel yang kendor.
Pihaknya sudah menyampaikan ke pihak Kontraktor agar segera diperbaiki kabel-kabel yang kendor. Untuk bagian utara sudah rampung di kerjakan, dan sekerang sedang di kerjakan dibagian selatan. Selain itu, juga dilakukan pergantian tiang dan penambahan beberapa tiang didalam kota Tobelo.
Menyentil tentang target waktu penyelesaian, Fauzan belum bisa memastikan. Meski begitu, melalui pihak kontraktor PLN akan berupaya agar pekerjaan ini cepat selesai. Namun yang terpenting, pekerjaan berjalan baik, aman dan lancar. Perbaikan jaringan ini sedianya dapat meminimalisir terjadinya gangguan jaringan. (TM)